Biografi Johnny Deep

Melodies of life. Johnny Deep (biografi Actor)
John Christopher Depp, Jr lahir di Owensboro, Kentucky, pada tanggal 9 Juni 1963, orang tua John dan Betty Sue Depp. Ayah Johnny bekerja sebagai insinyur sipil, dan ibunya berasal dari totok saham Cherokee, dan bekerja sebagai pelayan dan ibu rumah tangga. Anak bungsu dari empat anak, Depp mendapat perhatian dan eksentrik diri mengakui. "Aku membuat suara-suara aneh sebagai seorang anak," ia kemudian mengungkapkan dalam sebuah wawancara. "Hanya melakukan hal-hal yang aneh, saya pikir seperti mematikan lampu dua kali. orang tua saya berfikir saya punya sindrom Tourette."

Johnny dan keluarganya sering berpindah untuk mengakomodasi pekerjaan ayahnya, akhirnya menetap di Miramar, Florida, ketika Johnny berusia tujuh tahun. Keluarganya tinggal di sebuah motel selama hampir satu tahun, sampai ayahnya menemukan pekerjaan. Depp membenci rumah baru dan, pada usia 12 tahun Deep mulai merokok, bereksperimen dengan obat-obatan, dan stres karena masalah keluarga. ia mengatakan. "Aku benar-benar mengunci diri di dalam kamar dan bermain gitar."

Pada tahun 1978, ketika Depp usia Deep 15 tahun, orang tua Deep bercerai. Sebagai anak bungsu dari empat bersaudara, sudah menjadi pekerjaan Johnny untuk pergi ke kantor ayahnya dan mengambil uang mingguan untuk keluarganya. Perpecahan menyebabkan keretakan antara Johnny dan ayahnya.

Pada tahun 1983, pada usia 20 tahun, Johnny bertemu dan menikahi artist Lori Allison yang berusia 25 tahun. Pada tahun yang sama, pasangan itu pindah ke LA dengan band Depp dengan harapan besar. saat itu Deep Masih hidup pada dengan kondisi yang biasa, Depp dan teman band-nya sendiri didukung dengan menjual karya untuk sebuah perusahaan telemarketing

Setahun kemudian, Depp beralih profesi ke akting ketika istrinya memperkenalkannya kepada mantan pacarnya, aktor Nicolas Cage . Cage melihat potensi Depp, dan memperkenalkannya dengan agen Hollywood. Setelah beberapa peran kecil sebagai film ekstra, Depp mendapat  film pertamanya sebagai peran dalam film horor Nightmare on Elm Street (1984).

Depp mulai belajar akting dengan sungguh-sungguh, pertama di kelas di Studio Loft di Los Angeles dan kemudian dengan pelatih pribadi. Pelajaran terbayar pada tahun 1987, saat ia menggantikan aktor Jeff Yagher dalam peran polisi menyamar Tommy Hanson di Kanada difilmkan serial TV populer Street 21 Jump

kesuksesan
Pada tahun 1990, Depp membintangi John Waters 50s-kitsch musik, Cry-Baby (1990), yang menjadi hit kultus, dan berhasil mengubah citranya. Pada tahun yang sama, ia menerima kesempatan untuk menunjukkan fleksibilitas sebagai aktor dalam peran judul Tim Burton film fantasi 's, Edward Scissorhands . Film ini tidak hanya didirikan Depp sebagai aktor A-list, tetapi juga meraup lebih dari $ 54.000.000 di box office. Menyusul kesuksesan film, Depp mengukir ceruk untuk dirinya sendiri sebagai pemain, serius agak gelap, istimewa, secara konsisten memilih peran yang mengejutkan kritikus dan penonton sama

Untuk proyek film berikutnya Depp, ia mencoba berperang di sci-fi horor dengan Istri Astronaut itu pada tahun 1999. Pada tahun yang sama, ia bekerja sama dengan Burton sekali lagi pada Film Sleepy Hollow ,  pada tahun 2004, Depp meraih nominasi Academy Award untuk peran yang dibintangi sebagai Kapten Jack Sparrow dalam film petualangan Pirates of the Caribbean . Film ini adalah smash box office, dan menyebabkan penciptaan franchise Pirates. Pada akhir tahun itu, Depp juga berubah dalam kinerja yang baik dan diakui di Finding Neverland , di mana ia membintangi sebagai Peter Pan pencipta JM Barrie . Film ini membuatnya mendapatkan lebih dari 10 nominasi penghargaan, termasuk Academy dan meraih Golden Globe.

Pada tahun 2006, Depp kembali sebagai Kapten Jack Sparrow untuk sekuel Pirates of the Caribbean: Dead Man Chest, yang memecahkan rekor box office dalam mencapai penghitungan akhir pekan tertinggi yang pernah. Angsuran ketiga bernasib baik pula. Pirates of the Caribbean: Pada Akhir Dunia (2007) dirilis pada akhir pekan Memorial Day, membawa $ 138.800.000.

Setelah perannya sebagai Kapten Jack Sparrow, Depp mengambil salah satu karakter teater yang paling terkenal di Sweeney Todd: The Barber Demon of Fleet Street di tahun 2007. Disutradarai oleh Tim Burton dan co-dibintangi Helena Bonham Carter, musikal gelap dan berdarah yang menceritakan kisah seorang tukang cukur yang membunuh beberapa pelanggannya dan Depp pun meraih Golden Globe Award untuk karyanya di film.

Pada tahun 2009, dua film Depp- The Imaginarium of Doctor Parnassus , Public Enemies -perdana dengan hasil yang beragam. Ia kembali sukses di box office dengan film adaptasi 2010 dari Lewis Carroll klasik, Alice in Wonderland . Untuk proyek ini, Depp sekali lagi bekerja sama dengan Tim Burton untuk mengambil karakter Mad Hatter. Film yang dibintangi Mia Wasikowska sebagai Alice, membawa lebih dari $ 116 juta pada akhir pekan pembukaannya.

Sekali lagi keliling oleh laut lepas, Depp kembali berperan sebagai Jack Sparrow dalam angsuran terbaru dari Pirates of the Caribbean film seri tahun 2011. Ia kembali ke film independen tahun yang sama dengan The Diaries Rum , berdasarkan buku oleh Hunter S. Thompson.

Depp juga membintangi film komedi Burton Tim Dark Shadows (2012). Dalam film tersebut, dia berperan sebagai Barnabas Collins, seorang vampir yang lolos penjara dan kembali ke rumah keluarganya. Collins mencoba untuk membantu keturunannya . Depp adalah penggemar lama dari sumber film materi-akhir 1960an gothic sinetron Gelap Bayangan dan mendorong teman Burton untuk membawanya ke layar lebar.

sumber : chery pantera


Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar